Pengalaman Telaga Waja Rafting Yang Murah Dan Menyenangkan

Dulu aku ngarep biar Bisa rafting , sekarang aku punya kesempatan buat Rafting di Telaga Waja bareng sobat-sobat gue. Yap, rafting Telaga Waja kali ini bisa dibilang pengalaman pertama aku (dah jelaskan kalo ini kali pertama”baca kalimat pertama gue diatas”). Rafting di Sungai Telaga Waja  bareng sobat-sobat gue yang gokil habiss yang membuat gue jadi tambah semangat buat rafting di Sungai Telaga Waja yang penuh tantangan. Lokasinya di Pulau Bali tepatnya di Sungai Telaga Waja, Desa Muncan, Kabupaten Karangasem. Sungai Telaga Waja merupakan sungai jernih dengan arus sungainya cukup gede sob. Developer gak akan buat tempat rafting kalo arus dan jalurnya gak menantang nyali.

Berikut Photo Photo Telaga Waja Rafting

Telaga Waja Raftingnya asik, seru, dan yang pasti memantang nayali loh deh , jarak yang gue tempuh 12 KM dengan waktu 2 setengah jam kurang lebih kalo gue rasa, dengan banyaknya tantangan yang harus gue adepin(cobak aja sendiri). Tantangan yang bias buat gue kelelep . Nih, gue bagi ceritanya buat loh sob.

Sesuai dengan yang udah disepakati, kalo gue dan sobat-sobat di jemput di tempat tersebut oleh karyawan raftingnya. Kalo dihitung-hitung jumlah gue + sobat-sobat gue jadi 4 orang, jadi kami pergi ke lokasi ber 4. Dalam perjalanan menuju Telaga Waja  rafting bisa dibilang lancar sebab gak ada macet layaknya di Ibukota Jakarta yang amat kita cinta itu. And akhirnya gue ada di tempat rafting, gue bayar lo raftingnya, kalo gratisan kan dah bisa gue pastiin kalo gue bakal promoin tuh lokasi ma kalian, karna gue bayar raftingnya jadi nama tempat raftingnya gue gak sebutin disini.

Karna dah capek diperjalanan menuju Start Point Telaga Waja maka kami putuskin buat melepas lelah dengan secangkir teh hangat. Selesai nyantai, kami ganti baju. Sebelum Telaga Waja Rafting dimulai gue + sobat-sobat gue dikasi arahan daripemandunya. 1 perahu karet berisi 4 orang dan 1 orang pemandu. Kode-kode yang diberi pemandu itu saat briefing.

a)      Dayung maju , agar perahunya bergerak dengan cepat

b)      Dayung mundur, untuk menghentikan atau mengurangi kecepatan perahu

c)       Boom, pegang tali sekuat mingkin sebab bakal nabrak tebing kalo gak tebing ya batu

d)      Goyang-goyang, gerakan itu dikalukan jika perahu loe nangkut dibatu tuh

Wakutunya berpetualang menaklukan sungai Telaga Waja. Yuhuuu sik-asek (nyanyian ayu tingting)…..

Mulanya tu arus sungai Telaga Waja sih bisa di ajak kompromi. Lama-lama tu arus mulai nantang( arus makin ganas). Kode-kode jadi gak beraturan tuh. Dan parahnya , Boom nabrak deh tuh perahu ketebing. Dayung maju, merebah , kode yang keluar dari pemandu Telaga Waja Rafting. Kami ikutin aja kodenya kalo gak maunurut dah pasti tambah kacau tuh suasana. Arus makin gak bersahabat. Ada peserta Telaga Waja Rafting lainnya yang menabrak-nabrak perahu kami, menurut gue tuh yang buat makin seru. Kadang kadang kita siram deh peserta lain pake air, Candaan yang bikin makin menyenangkan. Banyak kode yang dikasi dari Merebah, Dayumg Maju, dan Boom gue kelelep dan jatuh dari perahu tuh. Airnya masuk kehidung dan telinga gue. Sekuat tenaga gue kumpulin nyawa gue buat bangkit lagi dari keterlelepan gue itu. Pemandu Telaga Waja Rafting dan sobat-sobat gue malah ketawa liat gue, tapi mereka ketawanya sambil bantuin gue naik ke perahu lagi sih. Gilaaaa serunya kebanget.

Petualangan gak sampe situ doang, kali melaju untuk menjinakan arus yang semakin liar tersebut. Perahu karet membentur batu, tebing dan perahu peserta yang lainnya. Kode Dayung Mundur dikeluarkan pemandu, maksudnya untuk beristirahat sebentar karna kami sudah menempuh setengah perjalanan ( kalo gak istirahat, bayangin aja tenaga loe, masih kuat apa gak?). Air Terjun yang menjadi tempat kami beristirahat terlihat sangat gagah dan menakjubkan. Tu moment gak bakal gue dan sobat-sobat gue anggurin aja, siapin hp/ kamera loe, karna sekarang waktunya selfi, jepret dimana aja yang penting puasin mengabadikan moment berharga saat Rafting di Telaga Waja Rafting. Kalo loe sampe gak ngabadiin tu mement Rafting loe pasti nyesel deh, gak mungkin loe bakalan dapet moment yang persis kayak gini lain kali. Yaa kann….

Pertualangan kami dilanjutkan dengan kembali menantang derasnya arus sungai Telaga Waja. Semakin lama tuh arus makin sombong dengan nunjukin wujud aslinya sob. Kami bias mengatasinya kok, tenang aja. Namun sekali-kali perahu karet kami nyangkut di batu. Sumpah deh seru buangettt sob. Akhirnya tantangan terakhir rafting yaitu Jumping. Maksudnya kami harus melintasi bendungan dengan tingginya 4 meter sob. Bayangin aja Wowww Gilaa, Gokil parahhh, Pecah Halilintar ,,,, (alay deh gue). Sebelum Jumping gue dan sobat-sobat gue atur posisi, biar saat jumping gak bakal ada yang kelelep tuh. Waktunya Pertunjukan jumping dimulai, dan Aaaaaaaaaaaaaaa…………….. teriakan kami setelah suksesnya perahu kami mendarat tanpa ada seorang pun dari kami yang kelelep. Rafting tela usai, itu sangat menyenangkan.

Selesai seru-seruan dengan arus sungai Telaga Waja, kami lanjutkan dengan makan untuk mengisi perut kami yang sudah keroncongan ini pastinya. Gimana gak laperr tenaga habis dikuras buat olahraga air tadi kok. Setelah Finish Point Telaga Waja Rafting Langsung kami menuju tempat mandi dan ganti pakaian agar segera bisa menikmati hidangan prasmanan yang sudah di siapkan oleh perusahaan Telaga Waja Rafting.

Habis melewati semua rintangan Sungai Telaga Waja yang ada(alay banget deh gue), gue dan sobat-sobat gue berberes, mulai dari mandi, ganti baju, makan dan berakhirlah pertualangan kami, kami pulng sambil tudur-tiduran di dalam mobil.

Untuk Informasi pilihan rafting murah dengan kualitas berbitang silahkan cek di Pilihan Rafting Murah di Telaga Waja

You may also like...