Telaga Waja Rafting vs Ayung Rafting

Jika Anda penggemar rafting, maka Anda pastinya ingin mencoba semua tempat rafting yang ada di Negara kita ini. Jika Anda berada di Jawa Tengah, maka sungai yang cukup terkena karena sering dijadiakan tempat memulai rafting Anda ini adalah sungai Elo yang terletak di Magelang. Elo yang terletak tidak jauh dari Candi Borobudur ini memang pastinya memiliki daya tarik tersendiri. Namun demikian, masih banyak juga tempat-tempat lain seperti Bali. Memang Bali adalah sebuah pulau yang kayak akan kegiatan yang dapat mempesona turis.

Untuk pulau yang berukuran sekecil itu, Bali memang luar biasa diberkahi dengan hamparan pantai-pantai indah, sungai-sungai indah berarus kencang dan juga budaya yang tidak dapat disamai oleh daerah manapun juga di dunia. Di Bali sendiri, paling tidak ada dua sungai yang cukup terkenal untuk digunakan sebagai arena rafting, yaitu Ayung dan juga Telaga Waja. Sayangnya walaupun Anda adalah seorang penggemar rafting, namun Anda mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk berlibur di Bali sehingga bisa menikmati kedua tempat tersebut sekaligus sehingga Anda harus memilih. Memang untuk urusan jadwal kerja, saat ini kita harus sering menghabiskan waktu di kantor dan juga meninggalkan kegiatan lain yang kita sukai.

Jika Anda harus memilih maka dapat dikatakan bahwa Telaga Waja Rafting adalah tempat yang lebih menarik daripada Ayung. Memang untuk mencapai Telaga Waja Rafing dari daerah Kuta yang sering dijadikan tempat menginap karena berbagai fasilitas yang ada di sekitarnya ini membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu satu setengah jam. Tapi begitu sampai di tempat itu, pasti Anda baru mengetahui alasannya. Telaga Waja yang terletak di Karangasem memang memiliki keindahan alam yang jauh lebih menarik dibandingkan dengan Ayung. Telaga Waja memiliki air yang lebih jernih dan di sekitarkan, Kejernihan air di daerah ini dikarenakan sumber dari sungai ini adalah mata air gunung. Anda masih bisa menemukan persawahan khas Bali yang terlihat hijau dan menyegarkan mata yang memandangnya. Selain itu, bagi mereka yang suka olah raga ekstrim, maka Telaga Waja memberikan Anda arus yang lebih menantang dibandingkan dengan Ayung. Telaga Waja merupakan sungat dengan level tantangan 4 sedangkan Ayung hanya tiga. Tidak hanya itu, Telaga Waja juga memiliki poin untuk loncatan paling tinggi, yaitu sekitar 4 meter. Luar biasa bukan? Poin loncatan yang terletak di dekat garis finish ini sering mengejutkan mereka yang baru mencoba rafting namun sekaligus memberikan kepuasan tersendiri. Tidak berhenti sampai di situ, untuk urusan harga, Anda bisa mendapatkan harga rafting murah di Telaga Waja dan juga berhak untuk mendapatkan berbagai diskon lainnya.

You may also like...